Minggu, 27 November 2016

Menginspirasi Dan Mengharukan. Bagaimana Jesse Shand Pria Berbobot 318kg Merubah Hidupnya

      
     Mungkin banyak yang berpikir, sebuah komunitas hanyalah buang-buang waktu saja, tetapi komunitas yang baik memberikan dampak positif yang sangat besar bagi orang-orang sekitar. Kisah ini dimulai saat Jesse Shand yang karena berat badannya mencapai 318kg karena obesitas, jadi tidak sanggup berjalan keluar dari rumahnya sendiri, jadi waktunya dihabiskan hanya berada di rumah bermain komputer, ya itulah satu-satunya interaksi yang dia lakukan dengan orang-orang luar karena dia tidak sanggup berjalan keluar rumah.

     Suatu saat Jesse menimbang berat badannya sendiri karena mulai khawatir dengan berat badannya dan
dampak yang mungkin dia dapatkan. Lalu dia memutuskan untuk mulai mencari tahu apa yang harus dia lakukan di internet dan dia menemukan sebuah situs, Bodybuilding.com, saat itu juga dia memutuskan untuk bergabung. Rencananya dia hanya ingin main-main atau sekedar mengejek orang-orang di situs itu dengan menulis "tanya apapun pada saya, orang tergenduk di dunia". Tetapi yang terjadi ? rencananya malah berbalik.

     Dia sempat berikir orang-orang di situs dan forum itu akan mengejeknya. Tetapi perlakuan yang dia dapatkan jauh berbeda dari perkiraannya. Orang-orang bertubuh bak model, berpenampilan garang dengan otot-otot yang besar membuat dia berpikir "orang-orang ini pasti akan mengejekku" malah mensupportnya untuk merubah pola hidupnya dan terus mengiriminya alat berolahraga seperti dumbbell dan alat-alat lainnya !. Bukan cuma itu, mereka juga terus mengikuti kemajuan dan memberi masukan dan juga motivasi agar Jesse tidak menyerah. Sungguh benar-benar di luar ekspektasinya. Karena dukungan yang terus mengalir, Jesse menjadi termotivasi dan terus bekerja keras untuk menurunkan berat badannya. Alasan apapun yang dia buat, orang-orang di situs itu tidak mau menerima apapun alasannya, mereka terus memberi saran kepada dia.
   
    Sekarang Jesse yang dikenal orang sudah benar-benar berbeda, dia sukses menurunkan berat badannya hingga 150kg dan masih terus berusaha untuk terus menurunkan berat badannya. Dukungan dan bantuan orang-orang yang malah tidak dia kenallah yang merubah hidupnya. Ibunya berkata pada orang-orang yang sudah membantunya "Kalian tidak tahu apa yang sudah kalian lakukan, apa kalian tahu kalian sudah menyelamatkan hidup anak saya ? Dia bisa mati kapan saja karena obesitas" ibunya bicara sambil matanya kerkaca-kaca karena terharu dengan kebaikan yang ditunjukkan oleh orang-orang dari sebuah komunitas yang sebenarnya tidak mengenal anaknya, Bodybuilding.com.

     Kita bisa belajar di sini, siapapun dia, kenal ataupun tidak, ketika orang itu membutuhkan bantuan terlepas dia memintanya ataupun tidak, kita bisa mencoba membantu mereka. Tidak perlu menjadi ahli untuk membantu orang lain. Sebuah komunitas haruslah menjadi tempat untuk berbagi, membantu, memotivasi dan menginspirasi orang lain, karena kalau tidak mampu melakukan itu maka tidak ada gunanya membuat sebuah komunitas.

      MustFit dibuat karena ternspirasi dari kisah-kisah di atas, tujuan kami adalah membantu semua orang untuk hidup sehat dan bugar serta kuat. Tidak peduli berapa banyak asuransi atau harta yang anda miliki, ketika seseorang jatuh sakit maka semua materi yang ia miliki bisa saja habis seketika. Ketika orang-orang berkata "Sehat itu mahal", maka kami dari MustFit akan kompak berkata "sehat memang mahal, tetapi biaya rumah sakit lebih mahal". Mari kita sama-sama lebih bijak dalam hidup, tidak perlu perut sixpack untuk sehat, sehat cukup menjaga berat badan dan nutrisi lengkap serta baik dan berolahraga. Bila anda ingin memiliki perut sixpack itu lebih baik lagi, karena selain sehat anda memiliki fisik yang menarik.

      Penulis adalah seorang bocah awam yang ayahnya meninggal pada usia muda yaitu 48 tahun dan meninggalkan 7 anak, harta yang cukup, tetapi habis begitu saja dalam sekejap mata karena tidak memiliki penerus yang cukup dewasa yang mengakibatkan penulis tidak memiliki kemampuan ekonomi yang cukup dan harus berkorban agar kedua adiknya yang masih kecil bisa melanjutkan sekolah. Merantau ke luar pulau sendirian pada umur 14 tahun. Semua karena sang ayah gagal menjaga kesehatannya, meninggal karena serangan jantung akibat obesitas.

     Silahkan kritisi penulis semau anda, tetapi kesehatan tak bisa dibeli dengan uang, asuransi, suplemen, ataupun membayar dokter terbaik di dunia sekalipun. Kesehatan butuh kesadaran, pikiran yang bijak, niat yang kuat serta disiplin.

The Greatest Wealth, Is Health

Virgil

 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Join Di Facebook

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya