Jumat, 21 Oktober 2016

Termotivasi Fitness Karena Julukan Si Kurus



     Sumardinus seorang petugas kepolisian Sat Polair Polres Kabupaten Sintang, memiliki kelebihan diantara petugas lainnya yaitu bertubuh kekar. Seorang bapak dua anak kelahiran 28 tahun lalu ini merubah bentuk tubuhnya dalam waktu 1 tahun di pusat kebugaran lokal Tantheo Gym. Motivasi awal petugas ini menggeluti dunia Fitness untuk memiliki bentuk tubuh yang gagah karena lelah dengan julukan "si kurus"  yang melekat pada dirinya.

     Memiliki bentuk badan yang kekar bukan tanpa kerja keras, banyak yang bertanya apa rahasianya sehingga Sumar sapaan akrabnya sukses mencapai bentuk fisik yang diidam-idamkan banyak orang ini. "Konsistensi, kerja keras, disiplin, dan diet tepat adalah kewajiban yang harus dijalani dalam dunia fitness dan tidak ada yang instan dalam meraih impian anda untuk memiliki fisik yang prima serta sehat" tutur Sumardinus. Bagi beberapa orang seperti Sumardinus ini, menaikkan berat badan adalah tantangan yang sama sulitnya bagi orang gemuk menurunkan berat badan. 
    
     Sumardianus sebelum Fitness bersama istri

     Pertama kali Sumar masuk dalam dunia Fitness, berat badannya hanya 56kg bagi laki-laki berpostur tubuh 180cm !. Semenjak rutin Fitness berat badan Sumar perlahan naik menjadi 65kg dalam waktu 3 bulan. Setelah itu berat badannya tidak naik lagi selama 1 tahun dan membuat petugas Polair sempat putus asa dan nyaris memutuskan untuk berhenti. Tetapi berkat saran dan motivasi dari teman-teman di Tantheo Gym untuk membuat Sumar urung untuk berhenti. Teman-teman dari Tantheo Gym menyarankan untuk menambah porsi dan frekuensi makan sehari-hari dan akhirnya sekarang berat badan Pria 180cm ini sukses naik hinggan 72kg.

Sumardinus ( berdiri paling kiri )saat bertugas sebagai Polair ( Polisi Air )

     Mudah dijelaskan tapi susah diterapkan, "bagi orang kurus itu kendalanya susah memasukkan makanan ke mulut, karena kurang selera untuk makan, makan pun harus pilih2.." tuturnya. Fitness tidak hanya tentang menguruskan badan tetapi juga menaikkan berat badan sekaligus membentuk fisik lebih berotot, dengan fisik berotot kita akan memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi pula. Memiliki pikiran yang positif, tubuh sehat, kuat, dan fisik bagus bukan lagi impian kosong.

 "Jika anda dapat memimpikan nya,maka anda dapat melakukannya." Sumardinus.

Salam
http://tantheo-gym.blogspot.co.id/

 Strong Body, Strong Mind







Share:

1 komentar:

Join Di Facebook

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya