Senin, 24 Oktober 2016

Makanan Pembakar Lemak, Mitos Atau Fakta ?

     Saat dunia kesehatan diguncang dengan berbagai penyakit yang disebabkan oleh obesitas, banyak orang berbondong-bondong untuk mencari tahu cara untuk menurunkan berat badan mereka, mulai dari cara yang sehat seperti olahraga dan diet tepat, sampai pada cara yang instan seperti sedot lemak ataupun dari obat-obatan yang mana cara seperti ini sama sekali tidak dianjurkan.  


     Seiring dengan banyaknya orang mencari tahu cara menurunkan berat badan, maka semakin banyak juga orang dan perusahaan informasi yang menyediakan artikel tentang seputar dunia kesehatan. Banyak blog, majalah, dan website menerbitkan artikel yang membicarakan tentang makanan dan olahraga termasuk dengan beberapa makanan yang mengklaim dapat membantu menurunkan berat badan. Kami dari Team Tantheo Gym akan memberikan uraian fakta tentang seputar makanan yang dapat membantu anda memilah informasi mana yang benar dan mana yang hanyalah sebuah gimmick.

     Judul yang digunakan untuk menarik minat pembaca umumnya seperti "makanan pembakar lemak" dan berisi tentang bagaimana makanan-makanan yang disebutkan mampu membantu menurunkan berat badan anda, yang lainnya lagi berisi tentang makanan yang benar-benar akan membakar lemak anda, ada juga yang menuliskan tentang beberapa makanan yang akan membakar kalori lebih banyak dari kalori yang terkandung dalam makanan itu sendiri dan akhirnya semuanya disebut sebagai "makanan pembakar lemak".

      Faktanya adalah, tidak ada satupun makan yang dapat membakar lemak anda dan makanan yang katanya dapat membakar kalori lebih banyak dari kalori yang dikandungnya pun tidak ada, artinya makanan pembakar lemak yang di gaung-gaungkan tetap sama seperti makanan lainnya, yang ada hanyalah makanan yang membuat merasa lebih gampang kenyang dan lebih tahan kenyang dan ada juga makanan lainnya yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh anda. Metabolisme tubuh yang tinggi memang dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan anda tetapi itu tidak ada gunanya ketika anda tetap makan berlebihan. Harus anda perhatikan dengan benar, faktor utama sukses atau tidaknya program anda tergantung dari apa yang anda makan, berapa banyak anda makan, frekuensi makan, seberapa keras dan seperti apa program latihan anda.

   

      Semua makanan yang masuk ke dalam tubuh kita tetap akan menjadi kalori yang akan di serap oleh tubuh kita dan apabila kalori yang kita makan lebih dari kebutuhan tubuh kita makan akan dijadikan cadangan energi yang di simpan dalam tubuh kita yang disebut dengan lemak. Jadi berapa banyak pun anda mengkonsumsi makanan yang disebut sebagai pembakar lemak yang katanya ampuh itu tidak akan membuat berat anda turun dan bukan tidak mungkin berat badan malah naik karena terlalu banyak kalori yang anda konsumsi, Itulah mengapa makanan yang disebut-sebut sebagai pembakar lemak seharusnya tidak lagi relevan dan biarkan menjadi dongeng saja. Mengkonsumsi makanan yang dianggap dapat membakar lemak hanya akan membuat kita berpikir "saya kan sudah makan ini, jadi makan dikit lagi ga apa-apa donk", lebih lagi apabila kita sampai bergantung pada makanan itu.

     Pola diet yang paling tepat adalah memilih makanan apa yang masuk dalam tubuh. Usahakan makanan yang anda makan rendah lemak, dan bila menu makanan anda sehari-hari sudah rendah lemak maka anda tinggal mengukur berapa banyak makan yang anda makan dan olahraga anda. Hindari diet ekstrem yang hanya membuat anda menderita hingga akhirnya anda berhenti diet. Lakukan pola diet yang nyaman anda terapkan agar diet bisa terus konsisten dan tidak membuat anda berhenti karena terasa menyiksa. Walau hasil diet terasa lambat itu lebih baik daripada diet ekstrem yang membuat anda menderita kemudian berhenti.

     Makanan yang masuk juga harus seimbang agar anda tetap sehat. Pastikan makanan anda cukup protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan serat. Tidak usah mengikuti diet yang hanya menitik beratkan pada satu sumber makanan tetapi mengabaikan nutrisi yang lainnya. Inilah yang kami definisikan sebagai Diet Sehat.

Salam

Strong Body, Strong Mind


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Join Di Facebook

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya