Jumat, 14 Oktober 2016

10 Alasan Anda Tidak berolahraga


Ada banyak alasan yang digunakan oleh orang-orang untuk tidak berolahraga, dan seringkali membuat orang lupa apa tujuan berolahraga itu sebenarnya. Berikut alasan yang sering diucapkan oleh orang-orang, yang beberapa terkesan tidak masuk akal :


1.Tidak ada waktu / sibuk
    24 jam dan tidur 6-8 jam dan saya tidak yakin dari sisa 16-18 jam ada tidak punya waktu luang untuk berolahraga barang sebentar saja. Anda dari kota besar seperti Jakarta ? Bahkan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama aka Pak Ahok yang saya yakin orang paling sibuk saja punya waktu paling tidak 30 menit untuk berolahraga squat setelah bangun tidur cukup di kamar tidurnya saja.

2.Capek
   Ini adalah alasan yang kurang tepat, karena sebenarnya olahraga malah akan membuat badan kita semakin bugar bukan ? Saya pribadi sudah merasakannya sendiri. Setelah saya rutin berolahraga tubuh saya malah merasa lebih segar dan tidak mudah capek walaupun dengan pekerjaan yang cukup banyak dan saya rasakan cukup melelahkan sebelumnya menjadi terasa ringan.

3. Malas
    Inilah alasan tidak masuk akal yang saya sebutkan sebelumnya. Punya waktu luang tetapi tidak dimanfaatkan untuk berolahraga. Anda rajin memainkan gadget anda dan bermalas-malasan tetapi malas untuk rajin berolahraga. wheeww

4. Saya kan tidak gemuk ?
    Olahraga bukanlah semata-mata hanya untuk menguruskan badan, tetapi untuk merawat dan menjaga daya tahan tubuh untuk menghindari penyakit. Kurus tidak berarti anda sehat, itulah yang harus anda ketahui.

5. Tidak tahu cara berolahraga
    Anda berada di kota Sintang ? Kami dari Tantheo Gym siap membantu anda. Anda berada di luar kota ? Inilah alasan kami membuat blog ini untuk terus membantu anda. Tetapi saya yakin bila anda ke gym pasti ada orang yang siap membantu anda, anda hanya perlu bertanya.

6. Jauh dari gym
    Sebenarnya ada banyak cara untuk berolahraga, lari / jogging adalah olahraga bukan ? Dan itu bisa kita lakukan di mana saja, dari jalan raya sampai kampung terpencil sekalipun dan anda tidak perlu alat apapun untuk itu. Lari hanya salah satu contoh dari sekian banyak olahraga yang bisa anda lakukan di mana saja dan masih banyak lagi cara yang bisa anda lakukan seperti bodyweight lifting dll.

7. Tidak hobby
   Olahraga adalah hal yang menyenangkan anda hanya perlu mencari jenis olahraga yang cocok untuk anda, dari sekian banyak anda pasti akan menemukan satu yang anda suka. Anda cukup mencoba mana yang paling nyaman dan menyenangkan untuk anda.

8.  Sudah tua
     Usia bukanlah halangan. Saya punya teman yang berusia lebih dari 50 tahun yang mengatakan hal yang mengejutkan untuk saya "kalau latihannya ga berat ga seru". Bapak mertua saya usianya lebih dari 60 tahun tapi dia rajin bersepeda sepanjang hari keliling kota ! Atau ada yang lebih mengejutkan lagi Wang Deshun kakek 80 tahun bertubuh atletis ini. Anda dapat belajar dari grandpa Wang.

9. Tidak ada partner / tidak ada yang temenin
    Anda pergi ke gym pasti ada orang lain seperti anda atau anda dapat bergabung ke komunitas berbagai jenis olahraga yang sudah menjamur di mana-mana. bergabung ke gym atau komunitas anda malah akan menemukan teman dan orang yang juga baru lagi bukan ? yang mana itu adalah hal yang menyenangkan :D

10. Malu
    Jujur ini yang menghambat diri saya. Tetapi setelah saya bergabung tidak ada satupun yang mengejek saya dan malah kebanyakan dari mereka malah memotivasi saya untuk terus berjuang dan mereka semua sukses membakar semangat saya. Kalaupun ada yang mengejek anda maka anda harus gunakan itu sebagai motivasi untuk mematahkan omongan mereka. Anda juga harus ingat ! hampir semua dari mereka pernah di posisi anda dan pastinya saya yakin mereka tidak akan mengejek anda. Itu yang dikatakan dan dilakukan teman-teman saya saat saya pertama kali bergabung.

Itulah alasan yang kebanyakan orang ungkapkan. Janganlah mencari-cari alasan yang tidak perlu. Ingat orang-orang di sekitar anda, orang-orang yang anda sayangi. Anda tidak mau merepotkan dan membuat mereka khawatir bila anda jatuh sakit. Hal mana yang saya alami saat ayah saya meninggal dunia pada usia 46 tahun yang masih tergolong muda karena penyakit jantung yang disebabkan oleh obesitas atau berat badan berlebih. Itulah yang memotivasi saya utuk menjaga kesehatan, rutin berolahraga dan diet sehat.


Salam,

Tantheo Gym

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Join Di Facebook

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya