Senin, 17 Oktober 2016

Barbell Benchpress

     Barbell Benchpress adalah salah satu latihan otot dada yang paling dasar dari latihan angkat beban. Ada 3 jenis cara melakukan barbell benchpress, yaitu menggunakan kursi rata (Barbell Benchpress), Kursi naik (Barbell Incline Benchpress), kursi turun (Barbell Decline Benchpress). Pada dasarnya teknik melakukan gerakan flat, incline dan decline adalah sama, seluruh telapak kaki harus tetap di lantai untuk menjaga keseimbangan dan mata fokus ke stik barbell. Berikut cara melakukan dan fungsi dari masing-masing gerakan.


1.Barbell Benchpress.
Barbell Benchpress adalah latihan yang menggunakan alat barbell dan kursi yang rata. Target dari gerakan ini adalah melatih otot dada dan sedikit bagian dari otot triceps. Pastikan kedua kaki anda berada di lantai dan jangan menyinjitkan kaki anda.
 Ini adalah posisi awal anda. Seimbangkan dulu posisi anda dan pastikan tidak berat sebelah dan busungkan dada anda. Apabila terasa berat di satu bagian saja berarti posisi anda belum seimbang.


Turunkan barbell secara perlahan sambil menarik nafas. Posisi bahu dan siku paralel dengan lantai dan siku sedikit rapat ke badan.

Naikkan barbell perlahan sambil menghembuskan nafas kembali ke posisi awal, lalu ulangi gerakan.

2. Barbell Incline Bench Press
    Barbell incline press adalah latihan yang mengutamakan untuk melatih otot dada atas.
 Ini adalah posisi awal anda.

Turunkan secara perlahan sambil menarik nafas.
lalu kembali ke posisi awal secara perlahan sambil menghembuskan nafas.


3 Barbell Decline Bench Press.
     Ini adalah latihan yang menargetkan otot dada atas.

 Ini adalah posisi awal. 

Turunkan secara perlahan sambil menarik nafas dan tetap seimbangkan badan.

Naikkan secara perlahan sambil menghembuskan nafas kembali ke posisi awal.

Itulah latihan otot dada menggunakan alat barbell. Pastikan anda menggunakan beban yang tepat dan posisi yang benar untuk menghindari cedera. Apabila anda ingin mencoba beban yang berat sebagai tantangan pastikan ada yang menjaga anda saat anda latihan.

Salam.




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Join Di Facebook

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya